Tips menjadi cewek berharga

Menjadi cewek yang berharga adalah impian semua cewek. Dikenal tapi jarang orang yang berani ngedeketin. Kata berharga sendiri artinya nggak terjangkau alias sulit didekati. Kata ini timbul dari Mau tau gimana caranya?

Cantik lahir dan batin.

Nah, ini yang utama. Cantik itu relatif loh ya *kalo jelek sih absolut*. Cantik lahir bisa dilakukan dengan merawat diri sebaik mungkin. Jaga kebersihan adalah hal utama. Tunjukkan kecantikanmu tapi bukan berarti kamu mesti buka-bukaan dalam berpakaian. Pakai pakaian yang pantas dengan adat timur kita, syukur-syukur yang muslim berjilbab. Untuk cantik batin alias inner beauty, banyak mbak-mbak dan mas-mas yang udah ngebahas ini di blog ini, ini dan ini. Nah, lengkap kan?

Menjadi langka.

Jangan bayangin diri kamu jadi langka, diawetkan dan dipajang di museum. Maksudku jadi langka adalah menjadi pribadi yang unik, nggak sama seperti umumnya cewek. Pernah dengar hukum supply and demand? *anak ekonomi pasti tau nih* Nah, hukum itu juga berlaku buat kita. Dalam ekonomi, barang yang demand-nya tinggi sedang supply-nya kecil pasti harganya mahal. Nah, buat diri kalian menjadi seperti itu. Jadi pribadi yang unik, nggak seperti cewek yang lain. Caranya?

  • Be selective.
    Bikin lingkaran pertemanan yang luas dengan cowok. Jangan pernah berniat mencari pacar. Dengan sendirinya, cowok akan berdatangan padamu. Namun, selektiflah. Kalo perlu bikin audisi. =)) Maksudku, jangan pernah terima cowok sembarangan, hanya karena dia ganteng, kaya atau baik di depan kamu. Cek dulu keseharian tuh cowok. Cek juga dari teman-teman ceweknya, siapa tau aja dia pernah tersandung suatu kasus asmara dengan cewek lain. Dengan begitu kamu bisa tau sikap apa yang harus kamu ambil. Dengan tidak mudah menerima cowok sebagai pacar, akan terjadi seleksi alam. Cowok-cowok yang emang nggak qualified pasti akan mundur dengan sendirinya.
  • Be a nice girl.
    Jadilah cewek baik-baik di mata lingkungan dan keluarga. Pulang jangan malam-malam. Sopan terhadap orang tua, menyukai anak-anak, dll. Deskripsikan sendiri deh. Yang jelas, dengan kamu menjadi cewek seperti ini, nggak akan sembarang cowok berani ngedeketin kamu. Jangankan sampai ngajak kamu bermalam dan lain-lain, ngedeketin kamu aja mikirnya sampe pusing tujuh keliling.
  • Be smart.
    Cewek yang smart membuat cowok yang mau ngedeketin jadi minder kalo nggak bisa lebih smart. Dengan menjadi smart, kamu nggak akan dibingungkan dengan cowok kutukuprettm yang mencoba deketin kamu. Tuh kutukupret pasti lari menjauh deh.

Pribadi yang tangguh.

Untuk menjadi cewek yang berharga, mental kamu harus mental baja. Menjadi cewek yang murah (aku gak bilang murahan loh ya) lebih mudah daripada cewek yang berharga. Ibarat main game (aku nggak pake perumpamaan pohon ditiup angin lagi, udah kuno!), cewek biasa yang menjadi cewek berharga itu naik level, tentu musuhnya tambah berat, iya kan? Nah, aku ingetin sebelumnya, kalo bakalan ada yang mencaci, memfitnah dan merongrong kamu karena iri hati atau patah hati. Jadi siapkan mental kamu menghadapi itu semua.

Tapi itu semua bisa dihadapi dengan cara sabar dan ikhlas. Serahkan saja semua urusan yang diluar jangkauan kamu kepada Tuhan. Caranya? Buat kamu yang muslim, sholat tahajud di sepertiga akhir malam donk. Kalo yang lain aku ngga’ tau gimana

0 komentar:

Posting Komentar